Begini Cara Simpan Data Lewat LINE Keep

Begini Cara Simpan Data Lewat LINE Keep

Begini Cara Simpan Data Lewat LINE Keep yang Perlu Anda Ketahui

Begini Cara Simpan Data Lewat LINE Keep – Line sudah populer semenjak kemunculannya tahun 2012. Menjadi aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat disamping Whatsapp. Tak hanya untuk chatting, Line juga punya cara simpan data di LINE. Lewat layanan Line Keep untuk menyimpan segala data, mulai foto, video, audio hingga dokumen. Mengandalkan cloud untuk penyimpanan, jadi tidak akan memakan memori internal pada ponsel.

Ukuran Dokumen Terbatas Disimpan

Meskipun Line adalah aplikasi gratis, tentunya ada ukuran dokumen bisa disimpan. Dokumen berukuran lebih dari 50 MB tidak bisa disimpan secara permanen.  Rata-rata dokumen disimpan selama 30 hari dalam Line. Hal ini dapat Anda perkirakan, dari dokumen dikirim. Semua tersedia di dalam daftar file. Anda bisa menyimpan segala data disana, temasuk foto ukuran maksimal 20 MB.

Cloud yang difungsikan untuk menyimpan data-data tidak akan menyita tempat memori internal ponsel. Cloud menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB secara cuma-cuma. Namun, jika Anda menyimpan melebihi 1 GB secara otomatis penuh dan tidak bisa menampung data lagi. Anda juga bisa menghapusnya dengan mudah bila tidak dibutuhkan. Karena data kadaluarsa pun masih tersimpan disana.

Bagaimana Cara Menggunakannya ?

Line Keep adalah cara simpan data di LINE mudah. Pengguna membuka aplikasi Line dan di  menu Friends pilih ‘Keep’ yang letaknya disamping foto profil. Tekan tombol tambah (+) di sisi kanan dan pilih kategori file yang ingin Anda simpan. Lalu, pilih file yang ingin disimpan pada Line Keep. Pastikan dulu sebelum menyimpan adalah ukuran file. Jika tidak mau file Anda terpotong tiba-tiba.

Cara praktisnya, pengguna langsung simpan data pada obrolan dengan memilih foto, file, atau percakapan yang ingin Anda simpan. Caranya tekan kurang lebih 2 detik pada file dan tekan ‘Save in Keep’, lalu tandai semua data yang ingin Anda simpan pada Keep. Dan tekan tombol ‘Keep’ untuk menyimpan data tersebut. Anda otomatis bisa menggunakan data kapanpun Anda mau.

Line Keep selain untuk menyimpan data pribadi juga memungkinkan Anda berbagi data. Anda bisa membagikan data ke pengguna lain, tergantung dari kontak yang Anda simpan. Pengguna bebas megirim data yang tersimpan melalui ponsel maupun pada komputer. Di ponsel maupun di komputer, penggunaan Line sama saja hanya beda tampilan. Fitur Line ini mempermudah pengguna berkomunikasi dengan lainnya.

Share:

Author: jordan smith